Friday 10 June 2016

CARA GUNAKAN RUMUS VLOOKUP

CARA MENGGUNAKAN RUMUS VLOOKUP DALAM EXCEL


KABARSAKTI. Sobat Pembaca kali ini saya akan menjelaskan cara penerapan  Rumus Vloookup dalam Excel. Fungsi VLOOKUP adalah fungsi Excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu.
RUMUS
=VLOOKUP(lookup_value;table_array;col_index_num;[range_lookup])


Sumber: http://www.rumusexcel.com/2015/03/cara-menggunakan-rumus-vlookup-di-excel.html
 =VLOOKUP(lookup_value;table_array;col_index_num;[range_lookup])
note: jika tidak bisa gunakan titik koma, gunakan koma
contoh:






















dari gambar di atas kita di instruksikan mengisi nama berdasarkan nip nama orang tersebut dengan menggunakan rumus vlookup. maka lakukan langkah seperti gambar di bawah ini.























ketik di tabel yang harus di isi

=vlookup(B25,B7:C22,2,0) lalu tekan enter maka hasil akn seperti ini






















oke selamat mengerjakan sobat. semoga tidak bosan belajar excel ::::::::::::::



No comments:

Post a Comment